IndoNews - Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia mengadakan gelaran ajang akbar bertajuk “Autocillin Road Safety Campaign 2011” , merupakan suatu upaya untuk mendukung program Kampanye Keselamatan di Jalan I Wanna Get Home Safely! (IWGHS) yang digagas sejak tahun 2010 lalu.
Hal ini sejalan dengan program Pemerintah ( Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 ) yaitu Road Map To Zero Accident .
Menurut kriteria standar WHO , Korban meninggal karena kecelakaan
lalu lintas (laka lantas)adalah korban tewas di tempat dan korban
kecelakaan lalu lintas yang meninggal dalam perawatan di rumah
sakit hingga 30 hari sejak kejadian laka lantas terjadi.
Selama Mudik 2011, Sudah 700 Nyawa Melayang .Meski telah disiapkan antisipasi jauh hari, namun musim mudik
Idul Fitri tahun ini tetap memakan korban jiwa yang cukup besar.
Data yang dihimpun Kementrian Kesehatan (Kemdimnas)
mengungkapkan, pada musim mudik lebaran tahun ini, hingga Senin
pagi (5/9) tercatat 700 orang meninggal dunia dan lebih 1.000
orang lainnya mengalami luka berat akibat kecelakaan lalu lintas
darat dan laut.
http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=102019#

Pesan yang ingin disampaikan dengan Kampanye I Wanna Get Home Safely adalah bahwa sesuatu yang awalnya terasa tidak mungkin, ternyata bisa dilakukan jika dibarengi dengan niat dan semangat
yang tinggi untuk berusaha. Begitu juga dengan masyarakat di Indonesia, jika didasari dengan keinginan yang kuat untuk merubah perilaku agar selalu berperilaku positif selama di perjalanan, maka kita semua dapat bersama-sama mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas, yang kini sudah menjadi peringkat ketiga penyebab kematian di Indonesia.

Dengan harapan ada perubahan perilaku berkendara , yang dengan sendirinya akan dapat melindungi diri dari kecelakaan yang kebanyakan disebabkan oleh kelalaian dan poor human error alias kesalahan manusia miskin !


Flash Mob Dance ini merupakan salah satu acara yang menjadi highlight dalam rangkaian “Autocillin Road Safety Campaign” tersebut. Selepas itu, akan ada pengumpulan penandatanganan Commitment Letter dan spanduk raksasa yang merupakan bentuk dukungan nyata terhadap suksesnya Kampanye I Wanna Get Home Safely!

Sebagai tambahan informasi, di bawah ini kami berikan sekilas gambaran mengenai gerakan "I Wanna Get Home Safely!"

- Autocillin memiliki sebuah program Corporate Social Responsibility (CSR), yang disebut dengan gerakan ”I Wanna Get Home Safely!”. Gerakan “I Wanna Get Home Safely!” ini merupakan sebuah road safety campaign yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berperilaku aman saat berada di jalan raya.

- Gerakan ini didasari oleh ditemukannya fakta bahwa 90% kecelakaan lalu lintas disebabkan karena faktor kelalaian manusia dan sebagian besar korban berada pada usia produktif. Oleh karena itu, diperlukan sebuah upaya meningkatkan kesadaran para pengguna jalan untuk mengubah perilakunya agar berperilaku lebih aman

berkendara dengan mobil keluarga terbaik ataupun sepeda motor saat berada di jalan.

- Gerakan ”I Wanna Get Home Safely”! ini mengajak partisipasi dari masyarakat luas dan bentuk partisipasinya adalah berupa penandatanganan apa yang disebut dengan Commitment Letter.

Commitment Letter ini berisikan janji antara si penandatangan (supporter) dengan orang yang dicintai atau kepada dirinya sendiri, bahwa ia akan menjaga keselamatan selama berada di jalan dan akan berusaha untuk sampai di rumah kembali dalam keadaan selamat.

- Untuk setiap Commitment Letter yang ditandatangani, autocillin akan mendonasikan Rp 5,000 yang akan disalurkan kepada korban kecelakaan lalu lintas dan tanpa memungut biaya apapun dari supporter yang mendaftar.

Saat ini telah terkumpul lebih dari 78,808 supporter dan salah satu bentuk penyaluran donasi adalah berupa kaki palsu yang diberikan kepada korban kecelakaan. Donasi disalurkan melalui Lions Club Jakarta Nusantara dan hingga bulan Agustus 2010, telah disalurkan sebanyak 187 buah kaki palsu dan 1 buah kursi roda kepada korban kecelakaan yang membutuhkan.

- Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui

http://www.asuransi.adira.co.id atau

http://www.gethomesafely.co.id dan
melalui twitter: follow@gethomesafely.

 I Wanna Get Home Safely

0 Responses

Post a Comment